Jumat, 23 November 2012

Fortuner SUV Terbaik

Fortuner SUV Terbaik merupakan hasil inovasi spektakuler dari sang ahlinya pembuat mobil SUV (Toyota). Mobil diesel dikenal irit konsumsi BBM namun ada salah satu kendala yang sangat dirasa ada­­lah performa yang jauh dari harapan. Oleh karena itu, Toyota menciptakan unit diesel terbaru Variable Nozzle Turbocharger (VNT) yang sanggup me­­me­nuhi keinginan pecintanya akan mobil SUVdengan performa terbaik dan akhirnya Toyota menghadiahkan mesin VN Turbo pada Toyota Fortuner, tekhnologi mesin canggih terbaru hasil riset Toyota yang telah diaplikasikan pada Fortuner terbaru menjadikan GRAND NEW FORTUNER VN Turbo terbaik dikelasnya.

Fortuner SUV Terbaik


Salah satu inovasi yang dikembangkan pada Grand new Fortuner SUV Terbaik VN Turbo ada pada sis­tem induksi udara atau turbo. Caranya adalah mema­nipulasi putaran turbin mesin de­ngan mengatur kecepatan agar kebutuhan udara selalu terpenuhi di setiap rentang putaran mesin. Sistem ini mengurangi je­da di putaran rendah dan mem­buat mesin tidak kehabisan napas di putaran tinggi.Tidak cukup disitu, Dua belas bilah nozzle berada di dalam rumah keong mengelilingi turbin yang diputar oleh gas buang. Saat rpm rendah, turbo yang berputar pelan dinaikkan aliran kecepatan anginnya dan membuat isapan udara segar ke intake semakin banyak. Semua nozzle yang diarahkan ke turbin membuat kecepatan aliran udara diatur dengan mengatur sudut nozzle. Alhasil, putaran turbin bisa lebih cepat di putaran rendah dan tidak kehilangan daya saat putaran tinggi. Kedua inovasi tersebut telah terbukti meningkatkan torsi mesin hingga oupput power yang dihasilkan mesin Fortuner SUV pun makin bertenaga.

Mesin terbaru Grand New Fortuner SUV
Tahukah anda, berkat pengaplikasian intercooler, tenaga Fortuner diesel naik dari 102 dk ke 144 dk. Torsinya juga naik dari 260 Nm ke 350 Nm. Terbukti, performa Fortuner termewah ini meningkat tajam. Untuk 0-100 km/jam, ia mencatat waktu 12,42 detik. Sedangkan model lawas hanya 20,1 detik. Wow.. benar-benar fantastis.


Desain interior Fortuner SUV


Desain elegan Fortuner VNT terbaru
Dari segi rancangan bodi luar, aplikasi panel sporty TRD Sportivo terlihat di front bumper spoiler, front fender mirror, rear bumper spoiler, roof spoiler, dan muffler cutter. Akomodasi lapang menjadi trademark-nya di dalam ditambah desain interior Motif two-tone pada bangku dan head unit dengan GPS dan AC climate membuat mobil bongsor ini tetap terlihat elegan.

 Toyota Fortuner VNT 2.5 G M/T TRD Sportivo
 Mesin : TurboDiesel 2.499 cc 4-silinder, 144 dk
Torsi maksimum : 350 Nm/1.600-2.800 rpm
0-100 km/jam : N/A
Konsumsi BBM : N/A
Transmisi : Manual 5-speed/RWD
P x L x T : 4.705 x 1.840 x 1.850 mm
Wheelbase : 2.750 mm
Ground clearance :
 220 mm
Ukuran ban : 265/65 R17
 Harga : Rp 401.9 juta

Grand New Fortuner SUV Terbaik


Toyota Grand New Fortuner VNTurbo, kini hadir dalam 4 varian.
  • Varian G M/T Rp 387 juta.
  • Varian G bertransmisi otomatis Rp 397 juta.
  • Varian TRD manual Rp 422,9 juta
  • Varian TRD otomatis Rp 421 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar